PI PI dan PI
Jumat, 07 Juni 2013 by Septi Arnita in


Penulisan Ilmiah....
Hal yang mudah apabila dikerjakan dengan niat....


Saya mulai menggerjakan PI sekitar lima minggu setelah pertemuan pertama (ketinggalan banget T_T ) dan sampai sekarang belum selesai :)
Entah apa yang ada dipikiran saya, PI yang harusnya lebih diprioritaskan, namun pada kenyataannya tidak bisa dikerjaan setiap hari. Banyak tugas yang harus dikerjakan, banyak materi yang harus disiapkan untuk bahan ajar di laboratorium, belum lagi laporan akhir dan laporan pendahuluan yang setiap minggu harus dikerjakan. Meskipun sudah diatur jadwal untuk mengerjakan PI, ada saja halangan yang datang. Rasa mengantuk, malas dan bosan dapat menghambat PI saya. Walaupun bahan-bahan sudah terkumpul, tetapi PI belum bisa saya selesaikan sampai saat ini. 

Aplikasi yang saya buat menggunakan Adobe Flash CS6. 90% aplikasi sudah selesai, namun ada saja bagian-bagian yang ingin saya edit agar terlihat lebih menarik. Sementara itu, penulisan tak kunjung saya kerjakan. Entah bagaimana caranya untuk menyelesaikan PI, saya hanya mengikuti alur pikiran saya. Saat saya ingin mengerjakan, pasti saya kerjakan. Saat saya merasa jenuh, saya akan berhenti mengerjakannya. Untuk mengerjakan PI saja, saya harus butuh konsentrasi penuh dan tidak boleh ada gangguan. Ini adalah perjuangan untuk mendapatkan gelar diploma tiga (D3). Tahun depan masih ada skripsi yang menunggu.....
Semangat..... !!!!

Posting Komentar